Bocoran Desain Samsung Galaxy S24 Ultra, Mirip Dengan Generasi Sebelumnya?

Bocoran S24 Ultra 2

Desain Samsung Galaxy S24 Ultra, bocor. Walau masih beberapa bulan lagi sebelum Galaxy S24 Ultra, para “leaker” tetap bersemangat membagikan gambar yang konon menampilkan tampilan unggulan premium Samsung pada tahun 2024.

Salah satu gambar paling menarik berasal dari “leaker” terkenal, Ice Universe, yang menggunakan platform media sosial China, Weibo, untuk membagikan apa yang mereka sebut sebagai gambar “Samsung S24 series protective case.”

Lima gambar ini menitikberatkan pada Galaxy S24 Ultra, yang memiliki kemiripan dengan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra.

Bocoran Menampakan Layout Kamera Samsung Galaxy S24

Bocoran S24 Ultra 3

Seperti model Ultra saat ini dari Samsung, Galaxy S24 Ultra tampaknya memamerkan dua baris lensa kamera yang tersusun secara vertikal.

Jika S24 Ultra tetap mempertahankan konfigurasi saat ini, baris di sebelah kiri akan menampilkan kamera utama, ultrawide, dan telephoto. Di sebelah kanan, kita dapat menemukan lensa telephoto kedua yang disertai sensor autofokus dan lampu kilat LED.

Jika informasinya akurat, tampaknya mengonfirmasi beberapa rumor seputar rencana Samsung untuk pengaturan kamera pada Galaxy S24 Ultra.

Beberapa desas-desus menyiratkan kemungkinan penggabungan dua lensa telephoto menjadi satu kamera dengan panjang fokus variabel untuk hasil zoom yang lebih mulus.

Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa S24 Ultra akan membawa dua kamera telephoto.

Dalam rumor kamera terbaru, Ice Universe mengklaim ponsel ini akan dilengkapi dengan lensa telephoto 10MP untuk zoom 3x dan lensa telephoto 50MP untuk zoom 5x. Ini merupakan perubahan dari Galaxy S23 Ultra yang memiliki sepasang kamera telephoto 10MP untuk zoom 3x dan 10x.

Baca Juga >> Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2023

Desain Lebih Kotak

Bocoran S24 Ultra 1
Sumber Gambar: Weibo Ice Universe

Berdasarkan gambar casing yang dibagikan oleh Ice Universe, casing S24 Ultra terlihat sedikit lebih berbentuk kotak dibandingkan dengan S23 Ultra. Mungkin saja ini mengindikasikan desain yang lebih kaku untuk ponsel tahun depan.

Untuk referensi, gambar casing yang bocor memiliki kemiripan dengan desain konsep terbaru Galaxy S24 Ultra dari kolaborasi TechnizoConcept dengan Super Roder.

Sebagaimana dilaporkan oleh Sammobile, desain konsep ini terinspirasi dari gambar CAD yang telah dibagikan sebelumnya untuk Galaxy S24 Ultra.

Oleh karena itu, video YouTube yang menampilkan desain konsep S24 Ultra terlihat lebih konvensional dibandingkan dengan umumnya, dengan desain yang lebih standar untuk ponsel Samsung.

Selain dari keberadaan kamera ganda dan desain yang lebih kaku, video tersebut juga menampilkan S Pen yang disertakan dengan warna yang serasi dengan ponsel.

Akan Rilis Januari 2024?

Rumor seputar tanggal rilis Galaxy S24 mengindikasikan bahwa S24 Ultra akan bergabung dengan seluruh jajaran Galaxy S24 untuk diluncurkan pada bulan Januari, beberapa minggu lebih awal dari jadwal biasa Samsung memperkenalkan produk unggulannya.

S24 Ultra juga kabarnya akan memiliki sisi berbahan titanium, mengadopsi fitur serupa dari iPhone 15 Pro. Selain itu, ponsel ini diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang baru diperkenalkan oleh Qualcomm bulan lalu.