Apple Siapkan iPhone SE Plus dengan Layar 6,7 Inci untuk 2025

iPhone SE feat

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone SE generasi keempat dalam dua varian ukuran pada tahun 2025, termasuk model Plus dengan layar 6,7 inci yang mengadopsi desain iPhone 14 Plus.

Menurut laporan dari sumber internal Alibaba yang dikutip Digital Trends (22/10/2024), Apple sedang mengembangkan iPhone SE 4 dalam dua model.

Varian standar akan hadir dengan layar 6,1 inci, sementara varian Plus mengusung panel 6,7 inci mengikuti desain iPhone 14 Plus.

iPhone SE Dirumorkan Punya Bentuk Seperti Seri Terbaru

iPhone SE 2

Situs teknologi Jepang, Macotakara, turut membagikan gambar model cetak 3D yang diklaim sebagai desain iPhone SE berikutnya.

Model tersebut menampilkan notch berbentuk perahu di bagian depan, mirip dengan iPhone 14. Namun, berbeda dengan pendahulunya, iPhone SE terbaru hanya akan dilengkapi satu kamera belakang.

Spesifikasi yang dirumorkan termasuk RAM 8 GB sebagai standar minimum untuk mendukung fitur Apple Intelligence berbasis kecerdasan buatan.

Sementara untuk prosesor, Apple kemungkinan akan menggunakan chip A18 seperti iPhone 16 atau A17 Pro yang juga kompatibel dengan iPad Mini.

iPhone SE 1

Peluncuran iPhone SE Plus dengan layar lebih besar ini dikaitkan dengan rencana Apple menghapus varian Plus dari lini iPhone utama tahun depan, yang kabarnya akan digantikan dengan model Air atau Slim.

“iPhone SE 4 awalnya dikembangkan untuk ukuran 6,7 inci seperti iPhone 14 Plus, lalu ditambahkan pengembangan model iPhone 6,1 inci seperti iPhone 16,” tulis laporan tersebut.

Itu tadi dari segi spesifikasi, lalu bagaimana dari segi harga?

Kira-kira, apakah iPhone SE 4 nantinya masih akan mempertahankan posisi sebagai HP “ekonomis” dari Apple?

Baca juga:

Mari kita tunggu saja perkembangannya nanti!

Terus pantau teknovrs.com untuk mendapatkan update terbaru seputar gadget dan teknologi.

*Gambar utama hanyalah ilustrasi berdasarkan bocoran yang ada, Apple belum menunjukkan bentuk iPhone SE terbaru