Infinix Hot 50 Pro Plus Resmi Meluncur, Hadirkan Bodi Ultra Tipis

teknovrs hot50 pro plus feat

Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Hot 50 Pro Plus, di Kenya pada Jumat (20/10).

Ponsel ini menjadi model terbaru dari seri Hot 50 dengan mengusung desain bodi ultra tipis dan chipset MediaTek Helio G100.

Hot 50 Pro Plus hadir dengan ketebalan bodi hanya 6,8 mm, menjadikannya smartphone tertipis di jajaran Hot 50 series. Infinix mengklaim ponsel ini sebagai “HP dengan desain SlimEdge melengkung 3D tertipis di dunia”. Bobot perangkat pun tergolong ringan, yakni 162 gram.

Spesifikasi Infinix Hot 50 Pro Plus

Dari sisi spesifikasi, Hot 50 Pro Plus ditenagai chipset MediaTek Helio G100 yang diproduksi dengan proses 6nm. Ponsel ini dibekali RAM 8GB dan pilihan penyimpanan internal hingga 256GB.

Layar ponsel menggunakan panel AMOLED lengkung berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Layar tersebut juga mendukung fitur pemindai sidik jari di bawah layar.

Untuk fotografi, Hot 50 Pro Plus mengandalkan kamera utama 50MP dengan bukaan f/1.6. Sementara untuk selfie, ponsel ini kemungkinan menggunakan kamera 8MP yang ditempatkan di lubang punch-hole.

Daya ponsel dipasok baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33 watt. Perangkat ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 14 dan dijanjikan mendapat upgrade ke Android 15.

Hot 50 Pro Plus dilengkapi dengan berbagai fitur AI seperti AI eraser untuk menghapus objek di foto, AI CutOuts untuk memotong objek foto, dan AI Wallpaper untuk membuat foto kartun dari foto asli. Ponsel ini juga memiliki asisten suara AI bernama “Folax”.

Harga Infinix Hot 50 Pro Plus

teknovrs hot50 pro plus 1

Di Kenya, Hot 50 Pro Plus dijual dengan harga 28.599 shilling atau setara Rp 3,4 juta. Belum ada informasi resmi terkait ketersediaan ponsel ini di pasar Indonesia.

Namun demikian pihak Infinix sudah memberikan teaser perilisan Infinix Hot 50 Pro Plus. Walau harganya belum diketahui, namun satu hal yang pasti sepertinya kehadiran HP 3 jutaan ini di Indonesia sudah semakin dekat.

Baca juga:

Pantau terus teknovrs.com untuk mendapatkan berita terkini seputar perkembangan gadget dan teknologi.