Oura Ring 4: Cincin Pintar Canggih Berdesain Elegan

Oura baru saja memperkenalkan generasi terbaru cincin pintar mereka, Oura Ring 4. Perangkat wearable ini hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan yang menjanjikan pengalaman pemantauan kesehatan yang lebih akurat dan nyaman bagi penggunanya.

Oura Ring 4, si Gadget “Wearables” Berbentuk Cincin Fitur

Salah satu fitur unggulan Oura Ring 4 adalah platform “Smart Sensing” yang baru.

Menggunakan algoritma canggih dan sensor yang diperbarui, cincin ini mampu memberikan pembacaan yang lebih akurat untuk pengukuran oksigen darah, detak jantung (siang dan malam), serta gangguan pernapasan.

Desainnya pun mengalami pembaruan dengan sensor yang kini rata, memberikan permukaan interior yang mulus dan lebih nyaman dipakai.

Oura Ring 4

Bersamaan dengan peluncuran Ring 4, Oura juga memperkenalkan desain baru untuk aplikasi pendampingnya.

Tata letak baru ini mengorganisir data pengguna ke dalam tiga tab utama: Today, Vitals, dan My Health. Pembaruan ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang lebih relevan dan mudah diakses, termasuk data tidur, aktivitas, kesiapan, stres, detak jantung, dan siklus menstruasi.

Fitur-fitur baru yang akan hadir di aplikasi Oura termasuk pencatatan otomatis untuk aktivitas olahraga, integrasi data stres dengan aktivitas harian, serta peningkatan fitur kesehatan reproduksi dengan “fertile window” yang membantu pengguna memperkirakan periode kesuburan mereka.

Harga Oura Ring 4

Oura Ring 4 tersedia dalam 12 ukuran dan 6 pilihan warna, termasuk finishing hitam yang baru. Harganya dimulai dari $349, dengan masa pakai baterai hingga 8 hari. Pengguna juga perlu berlangganan layanan Oura seharga $5,99 per bulan atau $69,99 per tahun untuk mengakses fitur lengkapnya.

Namun, patut diketahui bahwa smart ring ini tidak rilis secara resmi di Indonesia. Tapi sepertinya menarik juga ya jika kita semakin kehadiran banyak gawai canggih yang rilis di Indonesia nantinya.

Baca juga: HUAWEI WATCH GT 5 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Hadirkan Fitur Kesehatan dan Olahraga Canggih

Dengan kombinasi hardware yang diperbarui dan software yang ditingkatkan, Oura Ring 4 menawarkan solusi pemantauan kesehatan yang komprehensif dalam bentuk yang elegan dan tidak mencolok.

Ikuti teknovrs.com untuk berita terbaru seputar gadget dan teknologi!