Huawei Hadirkan “TruSense System” Teknologi Pemantauan Kesehatan untuk Wearable Masa Depan

teknovrs trusense feat

Huawei menghadirkan sebuah terobosan teknologi baru yang siap mengubah lanskap perangkat wearable di masa depan.

Teknologi terbaru tersebut dikenal dengan nama HUAWEI TruSense System.

TruSense System sebenarnya masih menggunakan sensor-sensor pemantauan yang ada sebelumnya seperti detak jantung, pernafasan, dan lain-lain.

Namun yang membedakan, sistem ini bisa menggunakan kombinasi sensor tersebut untuk mendeteksi kondisi kesehatan yang lebih mendalam.

Berikut pembahasan lebih lanjutnya.

Teknologi Pemantauan Kesehatan yang Komprehensif dan Akurat

teknovrs trusense 2
Sumber gambar: Huawei

HUAWEI TruSense System merupakan teknologi yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dan berkualitas.

Sistem ini memungkinkan pemantauan kesehatan yang lebih komprehensif dan akurat dengan menggabungkan berbagai indikator kesehatan.

Mengutip Antara, Rico Zhang, President of Smart Wearable and Health Product line Huawei Consumer Business Group, mengatakan dalam acara perilisan global HUAWEI TruSense System and Innovative Wearable Technologies:

“HUAWEI TruSense adalah terobosan besar Huawei dalam memastikan keberlanjutan inovasi terdepan pada teknologi sensor kesehatan dan kebugaran yang akan tetap menjadikan kami sebagai pionir dalam pengembangan teknologi di industri. Pengembangan kesehatan digital ini akan mendukung pengguna menjalani gaya hidup yang lebih sehat,”

Teknologi ini dikembangkan dengan enam aspek utama, yaitu akurat, menyeluruh, cepat, fleksibel, terbuka, dan dapat diiterasi.

Screen Shot 2024 08 29 at 13.26.04
Sumber gambar: Huawei

Melalui berbagai terobosan dalam bidang elektronik, sensor optik, dan material, HUAWEI TruSense System mampu memantau enam sistem organ tubuh yang penting untuk kesehatan.

Salah satu contoh kemampuan TruSense system ini adalah kemampuan untuk memantau enam sistem organ tubuh.

Sistem yang dipantau adalah yang berperan penting untuk kesehatan seperti sistem pernafasan, sistem sirkulasi darah, sistem syaraf, sistem endokrin, sistem reproduksi, serta sistem otot.

Melalui pemantauan tersebut, diharapkan gawai wearables milik Huawei bisa memberi informasi yang lebih detail soal kondisi badan penggunanya.

Huawei Siap Rilis Smartwatch dengan TruSense pada September 2024?

Salah satu keunggulan HUAWEI TruSense System adalah kemampuannya untuk membuka peluang bagi mitra dari berbagai ekosistem kesehatan digital untuk berpartisipasi dan mengembangkan solusi yang dapat memanfaatkan teknologi ini.

Huawei telah berkolaborasi dengan lebih dari 150 mitra dalam penelitian di berbagai bidang terkait kesehatan. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan teknologi yang dapat mendukung gaya hidup sehat dan berkualitas.

Kabarnya Huawei sedang mempersiapkan smartwatch dengan sistem ini untuk rilis September 2024 mendatang.

Masih dari Antara, hal tersebut diungkap oleh Rico Zhang sendiri:

“Melalui teknologi ini, kami menguatkan keinginan masyarakat untuk memiliki gaya hidup sehat, satu hal lainnya pada September 2024 Huawei Wearables ditenagai TruSense System akan hadir segera, jadi harap menantikannya,”.

Baca juga:

Kehadiran HUAWEI TrueSense System merupakan langkah maju Huawei dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat wearable yang dapat memantau kesehatan secara komprehensif dan akurat. Teknologi ini diharapkan dapat menjadi penggerak wearable masa depan yang akan segera hadir pada September 2024.

Ikuti terus teknovrs.com agar tidak kelewatan informasi terbaru seputar gadget dan teknologi lainnya ya!