ASUS Rilis Zephyrus G16, TUF Gaming A14, dan ROG Ally X di Indonesia

170728681833 res

Tanggal 22 Agustus kemarin, ASUS mengadakan acara bertajuk “Next-Level Gaming: Unleash The Power of AI With Next-Level ROG and TUF” untuk memamerkan lini produk terbarunya.

Acara tersebut menghadirkan tiga produk yaitu dua laptop gaming Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14, lalu satu buah gaming handheld yaitu ROG Ally X.

Apa yang menarik dan yang baru dari laptop gaming serta gaming handheld tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.

ROG Zephyrus G16, Laptop Gaming Tipis Dengan Kemampuan AI

image3 2 res

Salah satu produk unggulan ASUS adalah laptop gaming ROG Zephyrus G16 (GA605).

Laptop ini hadir sebagai laptop gaming paling tipis di kelasnya, dengan ketebalan hanya 1,49 cm dan bobot 1,85 kg, membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.

Salah satu keunggulan ROG Zephyrus adalah layar ROG Nebula Display OLED yang menawarkan resolusi QHD+ (2560 x 1600), refresh rate variabel, dan respons 0,2 ms.

Kombinasi spesifikasi ini memberikan pengalaman gaming yang luar biasa, sekaligus mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna.

Zephyrus G16 menggunakan AMD Ryzen AI 300 yang dilengkapi dengan NPU atau Neural Processing Unit. Selain itu, Zephyrus G16 juga dilengkapi dengan NVIDIA GeForce RTX 4070, menjanjikan performa gaming yang maksimal.

TUF Gaming A14, Laptop Gaming Tangguh untuk Petualangan On-The-Go

image5 res

Tidak hanya ROG Zephyrus, ASUS juga memperkenalkan laptop gaming TUF Gaming A14 (FA401).

Laptop tersebut merupakan laptop gaming 14 inci paling tipis di kelasnya, dengan ketebalan hanya 1,69 cm dan bobot 1,46 kg.

TUF Gaming A14 ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series yang dilengkapi dengan NPU hingga 50 TOPs, memberikan performa tinggi dalam berbagai jenis aktivitas.

Selain itu, TUF Gaming A14 juga hadir dengan layar 165Hz, akurasi warna 100% sRGB, dan teknologi Adaptive-Sync, memastikan pengalaman gaming yang lancar dan responsif.

Dengan konstruksi yang tangguh dan lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade, laptop ini siap menemani Anda dalam petualangan gaming on-the-go.

ROG Ally X, Handheld Gaming PC Terkuat Sejauh Ini

image6 res

Terakhir, ASUS juga memperkenalkan ROG Ally X, sebuah handheld gaming PC yang menghadirkan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya.

Salah satu peningkatan terbesearnya datang dari storage juga memori.

Perangkat ini hadir dengan penyimpanan SSD 1TB, memori LPDDR5X 24GB, dan baterai berkapasitas 80Wh, memberikan pengalaman gaming portabel yang lebih kuat dan tahan lama.

Selain itu, dari segi kemampuan prosesor, ROG Ally X mendukung iGPU Radeon™ pada Ryzen Z1 Extreme™ dengan VRAM hingga 8GB, sementara 16GB.

Sebagai informasi, GPU Radeon menggunakan VRAM dari memori. Sehingga, semakin besar memori akan semakin besar kapasitas pemrosesan grafis.

Semakin besar kapasitas pemrosesan grafis berarti gaming kamu akan jadi semakin lancar.

Desain ergonomis ROG Ally X juga ditingkatkan, dengan tombol dan joystick yang nyaman, serta dua port USB Type-C untuk konektivitas yang fleksibel.

Sistem pendingin baru dengan dua kipas juga meningkatkan aliran udara hingga 24%, menjaga performa tetap optimal dalam jangka panjang.

Harga Zephyrus G16, TUF Gaming A14, dan ROG Ally X

Lalu bagaimana dengan harganya?

Ketiga gadget gaming ini terbilang bisa diurut berdasarkan spesifikasi dan kemampuannya. Zephyrus G16 bisa dianggap sebagai ultrabook gaming kelas atas, TUF Gaming A14 adalah laptop gaming berspesifikasi tinggi, sementara ROG Ally X adalah handheld gaming.

Maka dari itu berikut harga dari masing-masing device tersebut

  • ROG Zephyrus G16 2024 – Rp41,9 jutaan
  • TUF Gaming A14 2024 – Rp22,9 jutaan
  • ROG Ally X – Rp13,9 jutaan

Melihat spesifikasinya, memang cukup wajar kalau semua device di atas memiliki harga di atas Rp10 jutaan. Apalagi memang, semuanya menjanjikan performa yang mulus, baik untuk produktivitas ataupun gaming.

Baca juga: Redmi Note 14 Pro 5G Dirumorkan Akan Jadi Smartphone Pertama dengan Chipset Snapdragon 7s Gen 3 Terbaru

Dengan lini produk terbaru ini, ASUS semakin membuktikan komitmennya untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif, memberikan pengalaman gaming dan produktivitas tak terbatas bagi para pengguna di Indonesia.

Ikuti terus teknovrs untuk berita seputar gadget dan teknologi terbaru ya!