Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, Chipset Khusus di Balik Fitur AI Galaxy Z Fold dan Flip 6

Snapdragon for Galaxy 2

Samsung Galaxy Z Fold dan Flip seri terbaru resmi diumumkan pada 10 Juli 2024 kemarin lewat acara Galaxy Unpacked.

Sebagai salah satu smartphone terbaik dan paling inovatif milik Samsung, tak heran kalau Galaxy Z Fold dan Flip dipersenjatai dengan prosesor terkuat.

Untuk itu Samsung dan Qualcomm pun menjalin kolaborasi untuk menciptakan Snapdragon 8 Gen3 for Galaxy.

Lebih dari sekadar peningkatan spesifikasi, kolaborasi ini membawa sebuah terobosan dalam pengalaman pengguna melalui kemampuan AI yang disematkan di dalamnya.

Chipset Flagship untuk Smartphone Inovatif

Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, sebagaimana namanya, merupakan varian khusus dari chipset generasi terbaru Qualcomm yang dioptimalkan untuk perangkat mobile Samsung.

Chipset ini tidak hanya menawarkan kemampuan pemrosesan kelas premium, namun juga memiliki fitur-fitur AI yang akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat lipat Galaxy mereka.

Menurut Chris Patrick, Senior Vice President dan General Manager of Mobile Handsets di Qualcomm Technologies, Inc., kolaborasi strategis antara kedua perusahaan ini telah mencapai titik kulminasi.

“Kemitraan strategis kami dengan Samsung belum pernah sekuat ini. Selama lebih dari dua dekade kolaborasi, kami terus memperbarui pengalaman Android premium. Sekarang, kami meningkatkan pengalaman tersebut dengan terobosan teknologi AI,” ungkapnya.

Salah satu fitur utama dari Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy adalah kemampuan AI yang disebut “Galaxy AI.”

Snapdragon for

Fitur ini akan menghadirkan pengalaman AI yang lebih baik bagi pengguna perangkat lipat Samsung, seperti skenario penggunaan AI terdepan yang dapat mengubah cara mereka berinteraksi dengan perangkat setiap hari.

Inkang Song, Vice President & Head of Technology Strategy Team of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, menyatakan,

“Kolaborasi jangka panjang kami yang strategis bersama Qualcomm Technologies telah memungkinkan kami berinovasi dan menghadirkan pengalaman mobile yang paling premium dan canggih ke tangan konsumen.”

Quallcom menjanjikan kinerja kelas dan efisiensi daya dengan kehadiran Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy ini. Sehingga, hal tersebut bisa memaksimalkan pengalaman pengguna pada perangkat lipat Samsung.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan mencakup kemampuan kamera yang cerdas, pengalaman bermain game yang luar biasa, dan konektivitas terbaik untuk memperluas pengalaman digital yang konsumen inginkan.

Baca juga: Jadwal Samsung Galaxy Unpacked Juli, Serta Hal Hal yang Akan Diumumkan

Kolaborasi strategis antara Qualcomm Technologies dan Samsung Electronics dalam menghadirkan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy merupakan sebuah langkah maju dalam industri mobile.

Dengan kemampuan AI yang canggih, kinerja kelas premium, dan efisiensi daya yang unggul, perangkat lipat Samsung yang menggunakan chipset ini diharapkan dapat membuka lembaran baru dalam pengalaman pengguna.

Kerja sama yang erat antara dua raksasa teknologi ini akan terus membawa inovasi-inovasi terdepan untuk menjawab kebutuhan konsumen di era digital yang semakin maju.